Universitas Teknokrat Wakili Lampung Ikuti Kontes Robot ROV di Bandung

Kontes Robot Remotely Operated Underwater Vehicle (ROV) akan digelar di Kota Bandung, Jawa Barat. Kontes ini akan diselenggarakan pada Selasa (17/1) di Universitas Telkom Bandung.

Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) yang terpilih mewakili Lampung mengikuti kontes ini, mengutus sejumlah mahasiswa di antaranya Samuel Hutagalung, Chindikia, M Devan dan Ginanti.

Dosen pembimbing Muhammad Najib DS, S.Kom.,M.T berharap, Mahasiswa UTI bisa meraih prestasi kembali dan dapat mengharumkan Provinsi Lampung di Tingkat Nasional.

“Pada kontes tahun lalu, mahasiswa UTI telah meraih Juara 1 Nasional dan 3 Internasional pada ajang yang sama,” tutur Muhammad Najib yang juga sebagai Wakil Rektor III Universitas Teknokrat Indonesia.

Robot ROV merupakan sebuah kendaraan bawah air yang gerakannya dikendalikan secara langsung oleh manusia melalui remote control.

Diketahui bahwa, kontes Robot ROV diselenggarakan oleh Telkom University Bandung. Kontes ini diikuti oleh kampus-kampus ternama seperti Universitas Indonesia (Jakarta), Institut Teknologi Sepuluh November (Surabaya) dan kampus-kampus lainnya

Universitas Teknokrat Wakili Lampung Ikuti Kontes Robot ROV di Bandung
Scroll to top